Follow detikFinance
Selasa, 21 Agu 2018 12:33 WIB

Peraih Medali Asian Games 2018 Bisa Jadi PNS

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ketua Kontingen Indonesia (CdM) Komjen (Purn) Syafruddin mengatakan para atlet yang meraih medali dalam ajang Asian Games 2018 mendapat kesempatan untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) atau anggota Polri maupun TNI. Hal ini diutarakannya setelah atlet wushu, Lindswell Kwok meraih medali emas.

"Bukan hanya yang meraih emas, tapi peraih medali perak dan perunggu juga bisa menjadi PNS, polisi maupun TNI. Asalkan sehat, bisa," kata Syafruddin dalam keterangannya yang dikutip dari laman resmi Asian Games 2018, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Syafruddin yang juga menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) juga mengatakan bahwa Lindswell sudah menjadi PNS.


"Kalau dia (Lindswell) sudah PNS," katanya.

Peluang ini diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk mengukir prestasi gemilang dalam Asian Games 2018 dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa dengan menjadi seorang atlet berprestasi dapat menjamin kehidupan di masa depan.

Sebelumnya, Asman Abnur saat menjabat Menteri PAN-RB mengatakan, pemerintah juga akan membuka formasi prioritas bagi para atlet yang berprestasi. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.


"Para atlet yang meraih medali emas di tingkat dunia. Kalau mereka mau jadi ASN, kita prioritaskan jadi ASN. Itu bisa menjadi instruktur nasional, pelatih nasional, termasuk juga yang punya kompetensi bisa juga kita salurkan kompetensinya," ujarnya. (ara/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed