Follow detikFinance
Selasa, 21 Agu 2018 15:35 WIB

Tips Investasi di Era Kekinian Ala Sandiaga Uno

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Sandiaga Uno. (Elza Astari Retaduari/detikcom). Foto: Sandiaga Uno. (Elza Astari Retaduari/detikcom).
Jakarta - Investasi menjadi salah hal yang penting dilakukan untuk masa depan. Saat ini banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya investasi untuk kebutuhan masa depan, khususnya di era digital saat ini.

Pengusaha nasional Sandiaga Uno pun memberikan sejumlah tips sukses dalam berinvestasi di era kekinian. Menurutnya, hal yang paling penting dalam memulai investasi ialah melihat prospek jangka panjang.

"Berinvestasi itu adalah berinvestasi yang melihat jangka panjang, jadi jangan berinvestasi yang ikut-ikutan," kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke markas detikcom, Selasa (21/8/2018).


"Sekarang semua berinvestasi di tech, digital dan lain sebagainya. Tanpa membedakan apa yang akan menjadi tren 5-10 tahun ke depan. e-Commerce itu adalah tema investasi 5-10 tahun yang lalu," sambung pria yang kini mendaftarkan diri jadi cawapres tersebut.

Menurut bekas wakil gubernur DKI itu, ada beberapa sektor yang dinilai memiliki potensi untuk sasaran berinvestasi. Mulai dari financial technology (fintech), kesehatan, hingga pendidikan. Sektor-sektor tersebut dinilai menjanjikan untuk masa depan.

"Itu yang belum tersentuh dengan terobosan distrupsi dari industri 4.0 ini, digital. Jadi menurut saya, invest for the future, invest now, jangan ditunggu-tunggu, sabar dalam berinvestasi, dan yakini bahwa fundamental daripada investasi itu akan menjadi satu perwujudan nyata dalam konteks 5-10 tahun ke depan," jelasnya.

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed