Follow detikFinance
Selasa, 21 Agu 2018 16:11 WIB

Strategi Investasi Sandiaga Uno: 'Melawan' Pasar

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pengusaha nasional Sandiaga Uno memberikan sejumlah tips sukses dalam berinvestasi. Menurutnya, investasi terbaik ialah dengan melihat potensi jangka panjang.

"Berinvestasi itu adalah berinvestasi yang melihat jangka panjang, jadi jangan berinvestasi yang ikut-ikutan," kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke markas detikcom, Selasa (21/8/2018).

Sandiaga yang kini mendaftar jadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto itu pun memberi contoh cara berinvestasi yang dilakukannya saat masih menjadi pengusaha.

Dia menjelaskan, investasi yang sering dilakukannya ialah dengan melawan pasar. Dalam berinvestasi, Sandiaga mencari peluang yang tidak banyak dilirik pasar dalam jangka pendek.


"Waktu kami mulai investasi di sumber daya alam, nggak ada yang menengok sumber daya alam dulu. Setelah banyak yang masuk di sumber daya alam, kami malah divestasi. Waktu kami investasi di infrastruktur juga, sebelumnya belum ada yang investasi di situ," jelas Sandiaga.

Oleh sebab itu, dia menyarankan setiap orang yang ingin berinvestasi harus bisa cermat dalam melihat potensi yang bisa diraih untuk jangka panjang, dan tidak hanya terpaku mengikuti pasar saat ini.

"Jadi jangan mengikuti tren sekarang, jadi baca tren 5-10 tahun ke depan," tuturnya.

(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed