Follow detikFinance
Selasa, 21 Agu 2018 16:35 WIB

Lombok Terus-Menerus Dilanda Gempa, Transmart Mataram Siaga Peduli

Gustia Martha Putri - detikFinance
Foto: Dok. Transmart Carrefour Foto: Dok. Transmart Carrefour
Mataram -
Rentetan gempa yang tak henti menimpa wilayah Lombok dan sekitarnya menjadi duka bersama sesama saudara sebangsa. Tak sedikit yang menjadi korban dari bencana alam berkekuatan besar tersebut.

Bertandang ke Lombok untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa pada Selasa (21/8/2018), President Director PT Trans Retail Indonesia Shafie Shamsuddin pun menyampaikan keprihatinannya.

"Gempa yang terjadi di Lombok dan sekitarnya ini menjadi perhatian kami, seluruh keluarga besar Transmart Carrefour. Bersama-sama dengan CT Arsa Foundation kami akan terus membantu untuk bisa dapat memenuhi kebutuhan para korban gempa," ujar Shafie dalam keterangan tertulis.

Memiliki gerai yang berlokasi tak jauh dari wilayah kejadian gempa, Transmart Carrefour menjunjung tinggi sistem keamanan dan kenyamanan sesuai SOP dalam melakukan pengamanan terhadap pelanggan yang berbelanja di Transmart Mataram.

"Kami bersyukur atas izin Tuhan Yang Maha Esa, gerai kami di sini masih bisa tetap buka untuk melayani para pelanggan guna memenuhi kebutuhan hariannya. Kami pun senantiasa menjunjung tinggi kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan kepada kami," papar Shafie.

"Contoh kejadian nyata dimana para pelanggan yang sedang berbelanja dan telah membayar belanjaannya, meninggalkan barang belanjaannya begitu saja di area gerai kami setiap kali terasa gempa. Belanjaannya kami simpan dan dapat diambil kapanpun oleh customer, nantinya tim kami di gerai yang akan mengarahkan," katanya lagi.

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban gempa Lombok berupa ribuan unit kebutuhan pangan harian dan obat obatan yang diperlukan warga seperti pakaian, mie instan, air mineral, susu bayi, biskuit, pembalut, pasta gigi, tikar, selimut, serta kebutuhan popok untuk bayi dan balita.



(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed