Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 25 Agu 2018 12:30 WIB

Jokowi: Dulu Main Game Dimarahi, Sekarang Hasilkan Uang

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan perkembangan teknologi tidak bisa lagi dibendung dan harus diantisipasi bahkan ditangkap peluangnya menjadi sebuah keuntungan.

Hal itu disampaikannya saat berbicara dalam acara Young On Top National Confrence 2018 di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Jokowi menceritakan sosok anak mudah yang dapat penghasilan ratusan juta karena bermain game.

"Saya tiga hari lalu ketemu Jess No Limit, saya tanya, pekerjaannmu apa? Pak saya main e-sport pak, sama mobile legend. Apalagi itu, ceritain lah seperti apa, dia cerita, ya sudah saya ngerti," kata Jokowi, Sabtu (25/8/2018).



Jess No Limit merupakan pemain mobile legend paling sukses di Indonesia sekaligus Youtubers. Jokowi pun berasumsi bahwa kealhian Jess No Limit bermain game mengasilkan duit hingga ratusan juta.

"Yang kita harus tahu, Jess ini, incomenya setiap bulan, saya nggak tanya dia pasti rahasia, tapi yang jelas pasti sudah ratusan juta," ungkap dia.

Jokowi menyampaikan, perkembangan teknologi sangat berbeda pemanfaatannya antara milenial dengan generasi sebelumnya.

"Dulu mungkin orang tua kayak saya ini kalau anak saya main itu pasti saya tegur, main apa itu seharian saja main mobile legend pasti saya marahin itu. Tapi sekarang itu bisa mendatangkan uang, inilah yang namanya peluang. Inspirasi seperti ini yang harus ditangkap. Harus ngerti kita," ujar dia.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed