Follow detikFinance
Minggu, 26 Agu 2018 18:06 WIB

Jokowi Bicara Main Game Hasilkan Duit, Ini Gamer Terkaya Dunia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Presiden Jokowi di kantor Konferensi Wali Gereja Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat. (Jordan-detikcom) Foto: Presiden Jokowi di kantor Konferensi Wali Gereja Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat. (Jordan-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu menyebut, game kini kini bukan lagi sekadar permainan. Namun, game sudah menjadi peluang yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Pernyataan Jokowi memang benar adanya. Bahkan, seorang gamer memiliki pendapatan hingga jutaan dolar. Lantas, siapa gamer dengan pendapatan tertinggi di dunia?

Dilansir pocket-lint.com, Minggu (26/8/2018), gamer dengan pendapatan tertinggi ialah Kuro Takhasomi. Penghasilannya dari games di atas dari gamer-gamer lain.

Pria berkebangsaan Jerman ini memperoleh pendapatannya dari games Dota 2. Dia bermain game tersebut dengan nama KuroKy.


Pendapatan Kuro tercatat mencapai US$ 3,48 juta.Pendapatan Kuro di atas gamer lain, Amer Barqawi yakni US$ 3,06 juta. Kemudian, Ivan Ivanov dengan pendapatan US$ 2,82 juta.

Kuro menjadi seorang gamer bukan tanpa sebab. Hal itu dilatarbelakangi karena keterbatasan pada kakinya yang membuatnya tak leluasa bergerak. Kemudian, dia masuk ke dunia games yang justru menjadi titik awal karirnya.

Sebagai informasi, Jokowi mengaku telah bertemu dengan seorang gamer bernama Jess No Limit. Meski tak secara detail, Jokowi meyakini pendapatan Jess mencapai ratusan juta.

"Yang kita harus tahu, Jess ini, incomenya setiap bulan, saya nggak tanya dia pasti rahasia, tapi yang jelas pasti sudah ratusan juta," ungkap Jokowi pada acara Young On Top National Confrence 2018 di Balai Kartini Jakarta kemarin (25/8/2018).



Menurut Jokowi, perkembangan teknologi sangat berbeda pemanfaatannya antara milenial dengan generasi sebelumnya. Dulu, bermain games tidak memberi manfaat namun sekarang games justru jadi peluang.

"Dulu mungkin orang tua kayak saya ini kalau anak saya main itu pasti saya tegur, main apa itu seharian saja main mobile legend pasti saya marahin itu. Tapi sekarang itu bisa mendatangkan uang, inilah yang namanya peluang. Inspirasi seperti ini yang harus ditangkap. Harus ngerti kita," tutup dia.


Saksikan juga video 'Indonesia Juara ke-3 Kompetisi Mobile Legends ASEAN':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed