Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Sep 2018 08:46 WIB

Senyum Jack Ma dan Pesan untuk Indonesia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
1 Dorong Bisnis Kecil
Halaman 2 dari 5
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance

Jack Ma menyampaikan usai pertemuan ia bersama menteri dan pengusaha Indonesia membicarakan banyak hal. Mulai dari pengembangan e-commerce, internet, technical progress dan mendorong small business entrepreneur.

"Anak muda bisa menangkap kesempatan bisnis dari e-commerce dan internet," ujar Jack Ma.

Dia menambahkan, mereka juga berdiskusi tentang bagaimana memperbaiki dan meningkatkan kualitas e-commerce antara Indonesia dengan China dan negara lain,

"Kami juga bicara tentang isu penting seperti inklusi keuangan dan kaitannya dengan internet dan bagaimana anak muda bisa menjalankan bisnis," ujarnya.

Sejumlah menteri kabinet kerja mulai dari Menkominfo Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Mereka tiba di hotel Ritz Carlton Pacific Place yang menjadi tempat pertemuan.

Dari pantauan detikFinance turut hadir ketua kamar dagang dan industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Bos Alibaba itu tiba di lobby hotel pukul 13.59 WIB ia mengenakan jaket hitam bergaris merah. Saat memasuki lobby, Jack Ma hanya tersenyum kepada awak media yang sudah menunggu dan ia langsung menuju ruang holding dekat lift.

(kil/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com