Bambang Hartono Dapat Perunggu Asian Games, Bos BCA: Untung Bukan Emas

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 03 Sep 2018 17:57 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Salah satu atlet Asian Games cabang olahraga Bridge Bambang Hartono mendapatkan hadiah uang melalui tabungan Britama Bisnis dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Padahal Bambang adalah salah satu pemilik PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan dirinya senang dan bangga dengan pencapaian Bambang di Asian Games.

"Untung beliau nggak dapat medali emas yah, kalau dapat kan hadiahnya jadi PNS juga, nanti kepala dinasnya pusing punya staf konglomerat hahaha," ujar Jahja kepada detikFinance, Senin (3/9/2018).

Sebagai informasi, seluruh penerima medali di Asian Games mendapat tawaran menjadi PNS. Tentu akan menjadi pemandangan yang unik bila orang terkaya nomor dua di RI itu jadi PNS.


Jahja mengungkapkan, Bambang adalah pribadi yang sangat gemar berolahraga. Namun, Bambang juga sedih karena hanya dapat perunggu padahal seharusnya bisa mendapatkan emas.

"Tapi itu keren lah, kapan lagi bisa main di Asian Games," ujar Jahja.

Dia juga menanggapi soal meme yang beredar soal Bambang Hartono. "Lucu-lucu tanggapan orang, ada yang bilang mau kasih uang rokok pak Bambang sudah punya pabrik rokok, ada yang mau kasih tabungan pak Bambang sudah punya bank," tambah dia.

Bambang Hartono meraih medali perunggu dalam Asian Games 2018. Bambang mendapatkan perunggu dari cabang olahraga Bridge.

Mengutip laman resmi Asian Games 2018, Bambang mengantongi perunggu. Ia merupakan atlet tertua yang mewakili Indonesia dalam pesta olahraga terbesar di Asia ini.



Bambang lahir pada 10 Februari 1939. Meski berusia 78 tahun, semangatnya masih menyala untuk mendapatkan medali di cabang Bridge.

Bridge menyumbangkan dua medali perunggu pada Asian Games 2018. kedua keping medali perunggu tersebut diraih wakil Indonesia masing-masing di nomor Mixed Team dan Supermixedteam.

Tonton video 'Aneka Canda Netizen soal Bonus untuk Orang Terkaya Peraih Medali'.

[Gambas:Video 20detik]

(kil/dna)