Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Sep 2018 11:47 WIB

Hasil Audit BPKP Soal BPJS Kesehatan Masih Dikaji Kemenkeu

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Ilustrasi Mindra Purnomo Foto: Ilustrasi Mindra Purnomo
Jakarta - Hasil audit BPJS Kesehatan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) saat ini sedang dikaji oleh Kementerian Keuangan. Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menjelaskan pihaknya tengah meneliti hasil laporan yang baru saja diberikan BPKP.

"Jadi sedang kita teliti perbedaan antara perhitungan dan metodologinya. Asumsinya kita lihat dan kita juga sampaikan ke rumah sakitnya berapa tagihan yang sudah betul-betul ada dari RS dan beberapa pihak yang lain sehingga kita bisa melihat kebutuhan yang real. Hal yang penting lagi itu bagaimana itu bisa mengestimasi defisit bulan September ya," kata dia usai menghadiri acara Festival Literasi Perpustakaan Kementerian Keuangan Tahun 2018, Aula Djuanda, Gedung Djuanda I Lantai Mezzanine, Jakarta Pusat (4/9/2018).



Ia menjelaskan dari data yang sudah diserahkan pihaknya akan melihat pandangan ke depan terutama data dari Agustus ke Desember 2018.

"Hal yang penting itu Agustus sampai Desember itu bagaimana outlooknya. Istilahnya bagaimana estimasi iuran penerimaannya dan bagaimana penerima manfaatnya," kata dia.

Sebagai informasi minggu lalu hasil audit BPJS Kesehatan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah diserahkan ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.



Menindaklanjuti hasil audit yang telah diterima, Kementerian Keuangan segera meneliti kembali kondisi keuangan dan defisit di BPJS Kesehatan.

"Kita sudah mendapatkan dari BPKP dan kita masih akan teliti lagi," katanya di Kementerian Keuangan, beberapa waktu lalu.


Saksikan juga video 'Sebab BPJS Kesehatan Terus Defisit dari Tahun ke Tahun':

[Gambas:Video 20detik]

Hasil Audit BPKP Soal BPJS Kesehatan Masih Dikaji Kemenkeu
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed