Sudah Sampai Mana Persiapan Seleksi CPNS 2018?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 05 Sep 2018 11:25 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) rencananya akan mengumumkan pembukaan lowongan CPNS pada Agustus. Namun hingga memasuki September belum terealisasi.

Pembukaan lowongan CPNS ini pun bukan baru kali ini tertunda. Sebelumnya sudah ditargetkan pada Juli, lalu mundur ke Agustus, hingga memasuki September.

Lantas, sudah sejauh mana persiapannya?


Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Mudzakir menyampaikan, saat ini KemenPAN-RB sedang tahap koordinasi final dengan pemerintah pusat terkait dan pemerintah daerah.

"Ya kan kita dalam proses koordinasi terakhir baik dari pemerintah pusat terkait maupun pemerintah daerah menyangkut formasi (CPNS)," katanya kepada detikFinance, Rabu (5/9/2018).

Selain formasi, kata dia, KemenPAN-RB juga sedang memfinalkan terkait proses seleksi CPNS nantinya.

"Tidak hanya formasi, tapi juga proses seleksi. Ya semua dalam tahap finalisasi, artinya nanti setelah semua disiapkan akan diumumkan," lanjutnya.



Menteri PAN-RB yang baru Syafruddin diketahui juga mengemban tanggung jawab yang cukup besar sebagai Chief de Mission saat pelaksanaan Asian Games 2018. Namun Mudzakir memastikan kegiatan tersebut tak menghambat proses finalisasi persiapan pembukaan CPNS.

"Sebenarnya nggak berpengaruh ya meskipun beliau waktu itu sebagai ketua kontingen tapi kan beliau tetap handle, tetap tangani itu (proses pembukaan lowongan CPNS)," tambahnya.


Saksikan juga video 'Buat Para Job Seeker, Siap-siap Daftar CPNS 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Sudah Sampai Mana Persiapan Seleksi CPNS 2018?
(zlf/zlf)