Follow detikFinance
Sabtu, 08 Sep 2018 14:45 WIB

Erick Thohir Ketua Timses Jokowi, Pengusaha: Dia Sudah Terbukti

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memilih pengusaha Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangannya. Itu artinya kekuatan pengusaha besar ada di masing-masing kandidat.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Tutum Rahanta memandang, Erick Thohir bisa menjadi sosok yang tepat untuk memimpin tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Apalagi kepiawaian dalam melakulan manajemen sudah terbukti saat Erick menjadi Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).


"Saya kira sudah terbukti kan dalam waktu dekat ini pengusaha muda sukses, pinter manage. Saya kira yang dibutuhkan untuk tim kampanye kan itu," tutur Tutum di bilangan Cikini, Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Namun dengan masuknya Erick ke kubu Jokowi-Ma'ruf maka peta kekuatan pengusaha akan terpecah, sebab di kubu lain ada Sandiaga Uno yang menjadi pasangan Prabowo. Tutum pun sependapat dengan hal itu.

"Bisa jadi, masing-masing punya kekuatan kan dan mereka juga teman baik," tambahnya.

Meski begitu, menurut Tutum sedikit kurang baik juga jika pengusaha terlibat terlalu dalam di dunia politik. Dia juga mengaku kaget ketika mendengar Erick masuk ke kubu Jokowi-Ma'ruf.


"Tapi masing-masing kan punya pilihan. Kita enggak pernah dengar Pak Erick Thohir masuk ke dalam kancah politik praktis. Tapi saya kira ini merupakan perbincangan beberapa waktu lalu. Saya kira ini situasi yang kepepet dan tidak bisa dia hindari," ucapnya.

Tutum pun berpesan kepada Erick agar konsisten sebagai pelaku usaha dengan menjaga perkembangan bisnisnya.
"Jangan terkontaminasi terlalu jauh oleh politik itu saja," tutupnya.


Simak Juga 'PPP Ungkap Kelebihan Erick Thohir':

[Gambas:Video 20detik]

(das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed