Follow detikFinance
Senin, 10 Sep 2018 10:42 WIB

Ini Dia Calon Pengganti Jack Ma di Alibaba

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Hangzhou - Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA) hari ini mengumumkan bahwa satu tahun dari hari ini, 10 September 2019, Chief Executive Officer (CEO) Daniel Zhang akan meneruskan kepemimpinan Jack Ma sebagai Chairman of the Board Alibaba Group. Demikian dikutip detikFinance dari keterangan resmi Senin (10/9/2018).

Jack Ma sendiri akan terus menjabat sebagai Executive Chairman perusahaan selama 12 bulan ke depan untuk memastikan transisi kepemimpinan kepada Daniel Zhang berjalan dengan sempurna.

Jack Ma akan menuntaskan tugasnya yang saat ini adalah sebagai anggota Board of Directors Alibaba Group hingga Rapat Umum Pemegang Saham perusahaan tahun 2020.


Jack Ma adalah mitra seumur hidup dalam Alibaba Partnership (Kemitraan Alibaba) dan anggota dari komite kemitraan perusahaan. Alibaba Partnership saat ini terdiri dari 36 mitra yang juga merupakan anggota manajemen senior Alibaba Group dan perusahaan afiliasinya.

Sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga Alibaba Group, Alibaba Partnership memiliki hak untuk menominasikan sebagian besar anggota Board of Directors di perusahaan.




Saksikan juga video 'Jack Ma Akan Pensiun dari Alibaba, Apa Alasannya?':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed