Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Sep 2018 07:52 WIB

Bos Maspion Juga Salah Satu #CrazyRichSurabayan

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Rois Jajeli Foto: Rois Jajeli
Jakarta - 'Cintailah produk-produk Indonesia'. Tagline itu ada di iklan Maspion, sebuah merek perabotan elektronik buatan anak negeri.

Bos Maspion ini namanya masuk dalam daftar Crazy Rich Surabayan yang sedang populer beberapa hari terakhir. Namanya Alim Markus, ia lahir 24 September 1951 di Surabaya. Ayahnya, yang merupakan pendiri Maspion bernama Alim Husin.

Alim Markus merupakan orang yang menciptakan nama Maspion. Bukan tanpa arti, Maspion sebenarnya adalah singkatan dari Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional.

Dikutip dari berbagai sumber, Alim Markus melalui Maspion sudah memiliki banyak anak usaha. Pada tahun lalu kekayaan Alim diperkirakan mencapai Rp 5 triliun.

Alim tak pernah lulus sekolah menengah pertama (SMP) karena ia saat itu sibuk membantu sang ayah bekerja. Walaupun begitu Alim remaja memiliki banyak pengalaman kerja, mulai dari cleaning servis, administrai, keuangan hingga penjualan.

Maspion kini berkembang pesat, perusahaan ini memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti panci, teflon, kompor gas, pompa air, lemari es hingga kipas angin. Maspion Group saat ini telah menjadi perusahaan berskala besar dengan lebih dari 30,000 karyawan yang tersebar pada 5 area industri dan produksi di Jawa Timur dan Cibitung, Jakarta.


Maspion Group mengembangkan sayap bisnis menjadi 8 kategori bisnis utama: Layanan Produk Konsumen, Produk Konsumen Industri, Konstruksi dan Material Bangunan, Hotel, Properti Komersil dan Properti Industri, Perbankan, Perdagangan dan Distribusi, Infrastruktur dan Energi, serta beragam bisnis lainnya.

Berikut anak usaha dari Maspion Group Bank Maspion Indonesia, PT Indalex, PT Indal Aluminium Industry, PT Indal Gypsum Industry, PT Furukawa Indal Aluminium, PT Weilburger Coatings Indonesia, PT Cashew Grebe Indonesia, PT Indal Servis Sentra, PT Maspion Trading, PT Maxim Housewares Indonesia, Bumi Maspion, Citra Maspion Contractor, Maspion Kencana, Ishizuka Maspion Indonesia, Alaskair Maspion, Srithai Maspion Indonesia



Saksikan juga video 'Set Designer 'Crazy Rich Asians' Ternyata Orang Indonesia!':

[Gambas:Video 20detik]

(kil/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed