Follow detikFinance
Sabtu, 22 Sep 2018 16:25 WIB

Pedagang di Solo ke Sandi dan Zulkifli: Tolak Impor Beras

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Calon Wakil Presiden (Cawpres) Sandiaga Uno berkunjung ke Solo, Sabtu (22/9/2018). Pria yang beken disapa Sandi ini sempat blusukan ke Pasar Kadipolo, Solo, usai menyantap soto bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan di Warung Soto Pak Timbul, Jalan Radjiman kawasan Pasar Kembang, Solo.

Bersama Zulkifli, Sandi blusukan ke Pasar Kadipolo dan berbincang dengan para pedagang. Saat berada di salah satu kios beras.Zulkifli menanyakan harga beras saat ini.


Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga meminta pendapat pedagang mengenai impor beras.

"Harganya masih stabil. Kalau impor beras nggak setuju. Beras lokal lebih enak daripada impor," kata pedagang Pasar Kadipolo, Solo, Sabtu (22/9/2018).

Sementara itu Sandi mengaku mendapatkan banyak keluhan terkait harga bahan pokok. Selain itu, penjualan pun dirasakan pedagang semakin sepi.


"Jadi ini sebenarnya tugas kita bersama bersatu padu untuk mempercepat pembangunan membuka lapangan pekerjaan dan memastikan harga bahan pokok terjangkau," katanya.

Zulkifli menambahkan partai koalisi memang mengambil fokus dua hal, yakni lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok.


"Jadi kita fokus PAN dengan koalisi pada capres kita pertama dan utamanya menciptakan lapangan pekerjaan, kemudian ekonomi agar stabil agar daya beli masyarakat bisa naik kembali," tutupnya.

Sebelum meninggalkan pasar, Sandi menyempatkan diri berfoto bersama para pedagang pasar. Tak lupa mereka mengacungkan dua jari saat berpose. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed