Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 23 Sep 2018 13:13 WIB

Kereta MRT Dicoret-coret, Menhub: Kejar Pelaku Sampai Ketemu!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Instagram MRT Jakarta Foto: Instagram MRT Jakarta
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi geram dengan oknum yang mencoret-coret kereta mass rapid transit (MRT) Jakarta. Menurutnya, perbuatan itu merupakan terkutuk.

Menanggapi kejadian ini, dia meminta polisi mencari pelaku sampai ketemu. Kemudian, memberikan sanksi padanya.

"Saya minta tolong kepada polisi untuk mengejar pelaku sampai ketemu. Pasti ada sanksi pidananya, saya nggak tau apa, saya serahkan ke polisi itu, dan kalau itu terjadi saya mohon rekan-rekan sebarkan viralkan ini tindakan yang tidak terpuji," ujar Budi di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (23/9/2018).


Budi Karya mengaku heran dengan kejadian ini. Terlebih, kereta ini merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Saya mengutuk lah kegiatan itu. Bayangkan kebanggaan kita MRT yang akan kita gunakan untuk kamaslahatan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Budi Karya kembali menegaskan, coret-coret ini merupakan tindakan buruk. Agar tak terulang, dia meminta PT MRT Jakarta untuk terus meningkatan keamanan.


Sebagai tambahan, pihak MRT menyebut peristiwa coret-coret kereta berlangsung Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 hingga 04.00 WIB. Saat ini, kasus tersebut dalam pemeriksaan kepolisian.

Supaya tak terulang, pihak MRT meningkatkan kemanan dengan menambah tinggi pagar, penggunaan kawat duri, hingga penambahan CCTV. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed