Follow detikFinance
Minggu, 23 Sep 2018 15:27 WIB

Supaya Coret-coret Kereta MRT Tak Terulang, Ini Instruksi Menhub

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. MRT Jakarta Foto: Dok. MRT Jakarta
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak ingin coret-coret kereta mass rapid transit (MRT) Jakarta terulang kembali. Oleh karena itu, dia meminta PT MRT Jakarta memberikan pengamanan esktra ketat
Selain itu, Budi Karya meminta MRT Jakarta meningkatkan sosialisasi ke masyarakat. Ada kemungkinan, kehadiran MRT dianggap tidak memperdulikan masyarakat di sekitarnya.

"MRT saya bilang, ini kan barang milik negara ya harus best effort, melakukan penjagaan, melakukan sosialisasi. Ini kan juga mungkin ada friksi dengan masyarakat. Mereka tidak mengindahkan kehadiran masyarakat bisa dalam bentuk protes kan," terang Budi Karya di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Sementara, Budi Karya mengaku kecewa atas tindakan oknum yang mencoret-coret kereta MRT. Lantaran, itu berarti mencederai keinginan masyarakat adanya moda transportasi canggih.


"Secara khusus saya kecewa, prihatin tentang ada warga kita yang mencederai satu keinginan kita membuat satu transportasi yang canggih yang membanggakan ko malah dicoret-coret. Hatinya kemana?"sesalnya.

Budi Karya pun meminta kepolisian untuk menangkap pelaku tersebut. Dia juga meminta masyarakat bersama-sama menjaga moda transportasi ini.



"Saya mengecam, saya minta tolong kepolisian mencari dan menangkap orang itu, karena ini ini kelihatannya corat-coret tapi perbuatannya terkutuk. Marilah sama-sama menjaga aset bangsa ini," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed