Follow detikFinance
Senin, 24 Sep 2018 09:59 WIB

KAI Beri Diskon Naik Kereta, Bisa Pesan Mulai Hari Ini

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kereta api (KA) telah menjadi salah satu moda transportasi favorit bagi masyarakat, terbukti dengan okupansi penumpang yang selalu padat terutama di akhir pekan dan hari libur. Untuk meningkatkan kembali minat masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api, KAI memberikan promo khususnya di hari Selasa dan Rabu yang bertemakan "Weekday Lucky Day".

Dengan total tempat duduk sebanyak 5.490 seat, tarif promo yang diberikan PT KAI Daop 1 Jakarta ini diberlakukan selama 6 hari, yaitu khusus Selasa dan Rabu di tanggal 25-26 September 2018, 2-3 Oktober 2018, dan 9-10 Oktober 2018, dengan kota tujuan seperti Cirebon, Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Surabaya.

Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk mendapatka tarif promo Weekday Lucky Day:
- Tarif promo tidak berlaku parsial
- Pemesanan dapat dilayani mulai tanggal 24 September 2018 melalui loket reservasi, aplikasi KAI Access, Website KAI, Vending Machine, dan Channel eksternal mitra perusahaan, dengan catatan selama tempat duduk masih tersedia.

Tarif promo tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. Selain itu, tiket tarif promo dapat dibatalkan dan diubah jadwal.



Selain channel yang disebutkan di atas, PT KAI Daop 1 Jakarta juga membuka jalur pemesanan tiket di booth stand ketika mengikuti pameran. Seperti yang dilakukan oleh PT KAI Daop 1 Jakarta yang akan membuka stand penjualan/pemesanan tiket KA Komersial di pameran Pekan Raya Indonesia. Pameran ini akan diselenggarakan di ICE BSD, Serpong mulai 27 September-7 Oktober 2018.

"Yang menarik adalah, setiap pembelian atau pemesanan tiket KA Komersial di booth kami akan mendapat diskon sebesar 10%," ungkap Senior Manager Pemasaran Angkutan PT KAI Daop 1 Jakarta, Sigit Irawanta dalam keterangannya, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Selain dapat melakukan pembelian dan pemesanan tiket, akan dipamerkan pula produk unggulan dari PT KAI Daop 1 Jakarta. Berikut adalah syarat dan ketentuan untuk memperoleh diskon 10% ini :
- Berlaku untuk KA Komersial jarak jauh dan jarak menengah;
- Periode pembelian tiket KA pada tanggal 27 September - 7 Oktober 2018 untuk keberangkatan KA sampai dengan 90 hari kedepan, selama tempat duduk masih tersedia;
- Diskon tidak berlaku untuk keberangkatan tanggal 13 Desember 2018 s/d 7 Januari 2019;
- Tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal;
- Tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Periode pemesanan 90 hari sebelum keberangkatan, artinya tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan sekarang. Animo masyarakat akan tiket kereta sewaktu libur Natal dan Tahun Baru sangat tinggi, jika terlambat memesan bisa dipastikan tidak akan kebagian tiket.

"Diharapkan dengan adanya tarif khusus ini, para penumpang semakin tertarik menggunakan moda transportasi kereta api. Tapi juga diingatkan kembali kepada para pengguna jasa yang sudah memiliki tiket supaya memperhatikan jam keberangkatan kereta apinya agar tidak tertinggal. Mengingat kondisi lalu lintas di kota Jakarta yang semakin padat", ucap Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta.



Adapun KA-KA yang memberlakukan tarif promo Weekday Lucky Day adalah sebagai berikut:

Daftar Diskon Tarif Kereta KAIDaftar Diskon Tarif Kereta KAI Foto: Dok. PT KAI



Saksikan juga video 'Hari Pelanggan Nasional, PT. KAI Bagikan Cindera Mata':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed