Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 14:35 WIB

Masuk Timses Jokowi, Ketum HIPMI: Dia Kakak Saya

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia/Foto: Zulfi Suhendra/detikFinance Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia/Foto: Zulfi Suhendra/detikFinance
Jakarta - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia bergabung ke tim sukses (timses) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Apa alasan Bahlil bergabung ke timses Jokowi?

Bahlil mengatakan secara pribadi ia lebih dekat dengan Jokowi, meskipun dengan cawapres Sandiaga Uno juga dekat.


"Pak Jokowi itu senior HIPMI, dia kakak saya sebagai pengusaha senior asal Solo. Saya mendukung Pak Jokowi sebagai presiden," jelas dia kepada detikFinance, Senin (24/9/2018).

Bahlil menegaskan dukungannya kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah hal politik dan sifatnya pribadi. Selain itu, hubungannya dengan Sandiaga Uno tak retak, meski punya pilihan politik berbeda.


"Ini hak politik saya, selama saya menjalin hubungan baik dengan Pak Jokowi sangat akomodatif dan mengakomodir kepentingan pengusaha di dunia usaha," jelas dia.

Ia menjelaskan, dari berbagai program bersama dengan Jokowi ia mengaku berbagai perwujudan dari sebuah program bisa langsung terlihat. Menurut Bahlil Jokowi mendukung kegiatan para pengusaha muda.


"Ketika tahun 2015 jumlah pengusaha di Indonesia hanya ada 1,6%. Dari situ kemudian saya diskusi dengan beliau. Setelahnya kita melakukan terobosan dengan berbagai cara dah akhirnya tumbuhlah para pengusaha baru di tahun 2017 saja jumlah pengusaha baru menjadi 3,1%," kata Bahlil.



Saksikan juga video 'Catat! Timses Jokowi Komitmen Tak Akan Black Campaign':

[Gambas:Video 20detik]

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed