Follow detikFinance
Senin, 24 Sep 2018 15:33 WIB

Cerita Ketum Kadin Gabung Timses Setelah Bertemu Jokowi

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ketum Kadin Rosan Roeslani/Foto: Muhammad Idris Ketum Kadin Rosan Roeslani/Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani bergabung ke tim sukses (timses) pasangan capres cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Rosan bercerita keputusannya masuk ke timses setelah bertemu Presiden Jokowi.

"Memang benar setelah bertemu dan bicara dengan Bapak Presiden dan Pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara) saya diberi tahu membantu TKN (tim kampanye nasional). Terutama memberikan masukan ekonomi dan perdagangan industri dan investasi sesuai bidang kita," ujar Rosan usai acara diskusi tentang Ketahanan Pangan di Kantor Kadin, Jakarta, Senin (24/9/2018).


"Dari saya (masukan) bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan karena itu utama dibutuhkan, penyerapan tenaga kerja," tutur Rosan.

Rosan memastikan pilihannya masuk timses Jokowi-Ma'ruf Amin bersifat pribadi. Menurut Rosan Ketua Kadin di daerah juga ikut gabung partai pendukung pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Jadi semua itu saya sampaikan atas nama pribadi karena banyak ketua kadin di provinsi masuk dari partai masuk sendiri-sendiri, Gerinda, Golkar, PDI-P, jadi ini indahnya demokrasi," terang Rosan.


Sebelumnya, Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding mengatakan Rosan akan menjadi salah satu wakil ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengajak Rosan dan Bahlil untuk bekerja dengan kreatif dan penuh riang gembira untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami sampaikan selamat bergabung, dan ayo kita bekerja cerdas, bekerja kreatif, dan penuh keikhlasan dan riang gembira dalam rangka memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," tutur Karding.

"Ya, Rosan sebagai Wakil Ketua TKN," sambung Karding. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed