Follow detikFinance
Senin, 24 Sep 2018 15:43 WIB

Sri Mulyani Terima Curhat Menteri Inggris soal Brexit, Ini Isinya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: (instagram) Foto: (instagram)
Jakarta - Menteri Muda Inggris Urusan Ekonomi John Glen pagi tadi bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Sri Mulyani membeberkan isi pertemuan tersebut.

Pertemuan yang berlangsung pada pagi tadi di Gedung Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat membicarakan mengenai British Exit (Brexit) atau keluarnya Inggris dari negara Uni Eropa (Euorpe Union/EU). Glen meyakinkan Indonesia bahwa London masih menjadi pusat keuangan dunia meskipun sudah keluar dari Uni Eropa.

"John Glen mengatakan bahwa dari Inggris proses Brexit itu meyakinkan bahwa London sebagai pusat keuangan dunia. Masih akan tetap menarik dan kompetitif sehingga mengharapkan kerja sama dengan Indonesia masih akan tetap dipertahankan bahkan diperkuat," ujar Sri Mulyani di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).



Sri Mulyani menambahkan, proses Brexit berjalan dengan baik dan hubungan Inggris dengan negara Eropa lainnya juga masih sama. Kedatangan Glen khusus ke Indonesia dan menemui Sri Mulyani juga dalam rangka memaparkan kondisi terkini Inggris.

"Indonesia dianggap sebagai negara yang cukup besar dan penting. Oleh karena itu mereka khusus datang ke sini, untuk meyakinkan dan publikasikan mengenai situasi yang ada," tutur Sri Mulyani.

Glen juga mengajak perusahaan di Indonesia yang membutuhkan pembiayaan global melalui London Stock Exchange.

"Mereka akan terus meminta dan menyampaikan bahwa London Stock Exchange tetap yang masih high competitive. Oleh karena itu diharapkan kalau dalam planning financing Indonesia ke depan diharapkan London masih menjadi suatu basis," kata Sri Mulyani.

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed