Follow detikFinance
Rabu, 26 Sep 2018 12:57 WIB

Pengusaha Taksi Helikopter bakal Kumpul di Kemayoran

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Pengusaha taxi helikopter yang tergabung dalam CSE Aviation dan Asosiasi Pilot Helikopter Indonesia (APHI) akan berkumpul di Kemayoran. Mereka hadir di acara Airshow & Summit 2019 di JIEXPO Kemayoran pada 4-6 April 2019.

Dalam acara tersebut, bakal ada pameran untuk mengundang pelaku usaha dan konsumen mengetahui lebih lanjut layanan helikopter sebagai transportasi.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada dasarnya transportasi dengan helikopter saat ini sangat dibutuhkan di perkotaan besar. Hal ini dilakukan untuk memastikan konektivitas antar wilayah di tengah lalu lintas darat yang semakin padat.


"Sesuai dengan mandat Pak Presiden Jokowi yang memastikan konektivitas bukan hanya perkotaan tetapi juga daerah ujung pelosok, Jadi bicara koneksi ini suatu martabat bangsa," ungkap dia di konferensi pers Rotary Wing Indonesia, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini perkembangan transportasi helikopter sedang digencarkan agar mampu bersaing dengan industri internasional. Di dunia, taksi helikopter sudah bukan barang baru.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Rotary Wing Indonesia Chappy Hakim mengungkapkan acara tersebut diharapkan bisa meningkatkan penggunaan transportasi helikopter di tengah masyarakat.



"Melaui event ini diharapkan penggunaan pesawat helikopter bisa sesuai dengan visi inventornya (penemunya), bahwa helikopter diciptakan untuk multi tujuan, misi dan multi fungsi," papar dia.

Sebagai informasi, selain pameran akan ada juga pertemuan para produsen, pemerintah, konsumen dan penyedia produk serta layanan terkait helikopter. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed