Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Sep 2018 12:57 WIB

Begini Cara Menkominfo Gaet Investor AS

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Pemerintah tak mau menyia-nyiakan acara konferensi tahunan US-Indonesia Investment Summit 2018. Acara yang berisi para pengusaha Amerika Serikat (AS) dimanfaatkan untuk menarik potensi investasi yang bisa masuk.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjadi salah satu perwakilan pemerintah yang berupaya menawarkan peluang investasi dalam forum ini. Dia menjelaskan secara keseluruhan tentang peluang investasi yang bisa diambil dalam sektor teknologi.

Setelah menjelaskan peluang tersebut, Rudiantara sedikit mengancam para investor AS tersebut. Dia menegaskan jika investor AS tak mengambil kesempatan ini, maka peluang itu akan diambil oleh negara lain dan mereka akan menyesal.

"Saya bilang tadi ini perusahaan Amerika kalau mereka enggak mau ke Indonesia sekarang, someone else will, and you will miss the train," tuturnya di Hotel Mandarin, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Rudiantara menegaskan, bahwa Indonesia kini membuka gerbang lebar untuk investasi asing dari negara manapun. Syarat utamanya tentu bisa memberikan nilai tambah yang positif bagi Indonesia.



Menurutnya Indonesia bisa menjadi negara yang sangat diminati oleh banyak investor di dunia. Mengingat Indonesia merupakan negara yang besar dengan penduduk yang cukup banyak dan bisa menjadi pasar yang luas.

"Kita kan tidak melihat hanya Amerika saja, dari mana pun selama memberikan nilai tambah kenapa tidak. Banyak kok kita harus terbuka," tuturnya.

Sementara dari sisi Indonesia, Rudiantara mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dengan masuknya perkembangan teknologi di Indonesia. Baginya yang terpenting teknologi baru yang dibawa dengan masuknya investasi bisa memberikan manfaat bagi Indonesia.

"Kemkominfo memberikan fasilitas untuk uji coba teknologi, contohnya 5G sudah berapa kali di Indonesia. Ya jalanin saja, jangan pernah takut terhadap perkembangan teknologi," tutupnya.

(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed