Pasca Gempa, Seluruh Pegawai Kantor Pajak di Palu Selamat

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Sabtu, 29 Sep 2018 12:17 WIB
Foto: Dok. Dtijen Pajak RI
Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) petang. Gempa ini juga disusul oleh tsunami yang mengakibatkan sebagian besar infrastruktur di kota Palu dan Donggala rusak berat, tak terkecuali sejumlah kantor pemerintahan.

Berdasarkan keterangan dari Ditjen Pajak, dikutip dari akun Twitter resmi DitjenPajakRI, Sabtu (29/9/2018), kondisi KPP Pratama Palu pasca gempa yang melanda Donggala dan Palu mengalami kerusakan. Dari keterangan foto yang dibagikan, beberapa titik bangunan mengalami kerusakan.


Kondisi KPP Pratama PaluKondisi KPP Pratama Palu Foto: Dok. Ditjen Pajak RI


Namun demikian, seluruh pegawai KPP Pratama Palu dilaporkan dalam keadaan selamat. Dan demi keamanan, seluruh pegawai diketahui berkumpul di halaman kantor sejak semalam hingga pagi tadi.

Masyarakat sendiri saat ini masih diungsikan ke tempat-tempat yang aman. Dari data sementara, dilaporkan sebanyak 48 orang meninggal akibat gempa dan tsunami.

Kondisi KPP Pratama PaluKondisi KPP Pratama Palu Foto: Dok. Ditjen Pajak RI


Terkait gempa dan tsunami di Sulawesi ini detikcom menggandeng KitaBisa dan Aksi Cepat Tanggap menggalang donasi untuk meringankan derita para korban. Silakan berdonasi melalui chanel di bawah ini. (eds/ang)