Insinyur dan Pakar Kereta Api Kumpul di Jakarta, Ini yang Dibahas

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Kamis, 04 Okt 2018 16:35 WIB
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Para pakar dan insinyur di bidang mengelola kereta api berkumpul di Cafe Tjikini Lima untuk membahas mengenai kebangkitan kereta api nasional.

Dalam diskusi bertema "Kebangkitan Perkereta Apian Indonesia" itu, para pakar ini membahas mengenai perkembangan kereta api.

Ketua Badan Kejuruan Himpunan Teknologi Perkeretaapian Persatuan Insinyur Indonesai (PII) Hermanto Dwiatmoko menjelaskan, kereta api di Indonesia telah bermetamorfosis menjadi sebuah moda transportasi utama dan andalan untuk mendukung mobilitas barang dan manusia.

"Metamorfosis kereta api di Indonesia telah menjadikan moda transportasi ini sebagai penunjang mobilitas masyarakat sehari-hari, menjangkau mereka yang berada di kawasan satelit menuju pusat kota dan sebaliknya, atau mengantar para penumpang dari pusat kota menuju Bandar Udara dan sebaliknya dengan lebih mudah. Tak lama lagi, mobilitas warga Jakarta juga akan semakin mudah dengan hadirnya MRT dan LRT," jelas dia membuka acara di Cafe Tjikini Lima, Kamis (4/10/2018).


Dalam acara ini hadir beberapa pakar transportasi kereta api seperti, Komisaris PT KAI Suhono Harso Supangkat, Direktur Operasional PT MRT Agung Wicaksono, Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia Heru Dewanto, Ketua Badan Kejuruan Himpunan Teknologi Perkeretaapian PII Hermanto Dwiatmoko, Direktur Operasional MRT Agung Wicaksono. (dna/dna)