Follow detikFinance
Minggu, 07 Okt 2018 11:50 WIB

Fadli Zon Nyinyir Lagi Soal IMF-WB di Bali

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. Twitter Fadli Zon Foto: Dok. Twitter Fadli Zon
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali mengomentari pertemuan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) pada 8-14 Oktober mendatang di Bali. Dia menyinggung pertemuan IMF-WB tidak memberi dampak positif apa-apa buat Indonesia.

Fadli Zon menilai pertemuan tahunan tersebut tidak akan berpengaruh terhadap penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Dolar AS sendiri sudah tembus di level Rp 15.000.

"Pertemuan tahunan IMF/Bank Dunia tak memberi dampak penguatan rupiah," cuit Fadli Zon lewat akun Twitternya @fadlizon seperti dikutip detikFinance, Minggu (7/10/2018).


Tak hanya terhadap nilai tukar rupiah, dia juga menganggap pertemuan tahunan IMF-World Bank tidak akan berpengaruh terhadap meningkatnya kepercayaan investor untuk Indonesia.

Oleh karenanya dia mempertanyakan alasan pemerintah menggelar pertemuan tersebut. Pasalnya IMF-World Bank di Bali menelan biaya yang dianggapnya tidak sedikit.

"Tak meningkatkan kepercayaan pasar pada kita. Jadi pertemuan itu untuk apa? dan untuk siapa?," ujarnya.


Fadli Zon menyebut sebaiknya uang yang dikeluarkan untuk menggelar pertemuan tersebut digunakan untuk membantu korban bencana. Seperti diketahui, Palu, Donggala, dan Sigi di Sulawesi Tengah telah dilanda bencana gempa dan tsunami.

"Lebih bagus dananya yang Rp 1 triliun untuk bantu korban bencana," tambahnya.



Simak video Rizal Ramli Sebut Biaya Meeting IMF-WB di Bali Kemahalan!

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed