Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 08 Okt 2018 13:31 WIB

Ini Hotel-hotel di Bali yang Sudah Penuh Disewa Peserta IMF-WB

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Industri perhotelan di Bali kecipratan untung seiring digelarnya pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank (WB). Tingkat keterisian atau okupansi hotel-hotel di Bali diperkirakan naik 15% pada Oktober ini.

Chairman Bali Hotel Association Ricky Putra mengungkapkan rata-rata hotel bintang 4 dan 5 di Bali sudah penuh diisi oleh para delegasi acara IMF-WB. Sementara untuk hotel bintang 3 ke bawah diisi oleh delegasi lain yang hadir.

"Kebanyakan bintang 4-5. Bintang 3 hanya beberapa. Kalau hotel non bintang atau hotel bintang 2 dan 3 itu biasanya untuk supporting delegasinya," ujar Ricky kepada detikFinance, Jakarta, Senin (8/10/2018).


Hotel-hotel tersebut kebanyakan berlokasi di kawasan-kawasan elite, seperti Nusa Dua, Sawangan, dan Benoa.

"Semua hotel-hotel di kawasan Nusa Dua, Sawangan, Benoa rata-rata sudah full booked oleh main delegasi dan juga delegasi-delegasi pendukungnya," ujarnya.


Dia bilang, hotel-hotel wilayah itu sudah dipesan hingga sepekan ke depan, selama acara IMF-WB berlangsung. Walau begitu, tak menutup kemungkinan bahwa para delegasi juga akan memperpanjang waktunya untuk tinggal di Bali.

"Kita bicara 8-14 (Oktober) ya, tapi ada juga tamu yang datang dari sebelumnya dan juga minta extend sesudahnya, itu mungkin untuk liburan atau apa," jelasnya.




Tonton juga 'Karya Seni Tulang Anak Bangsa Mejeng di Pertemuan IMF-World Bank':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed