Follow detikFinance
Rabu, 10 Okt 2018 14:57 WIB

Rini Angkat Staf Khusus Jadi Direktur Bulog

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. Kementerian BUMN Foto: Dok. Kementerian BUMN
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perusahaan Umum (Perum) Bulog mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Andrianto Wahyu Adi sebagai Direktur Komersial dan Febriyanto sebagai Direktur SDM & Umum.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-267/MBU/10/2018 ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro dan dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas dan Direksi Perum Bulog serta pegawai Kementerian BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Demikian dikutip dari keterangan tertulis Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (10/10/2018).


Rini mengangkat Bagya Mulyanto sebagai Direktur SDM dan Umum serta Judith Jubilina Dipodiputro sebagai Direktur Komersial Perum Bulog.

Bagya Mulyanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara VIII yang merupakan anggota holding BUMN Perkebunan. Sedangkan Judith Jubilina Dipodiputro sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus II Menteri BUMN yang bertugas memantau dan mengevaluasi kebijakan pembiayaan dan pelaksanaan belanja modal (capex) BUMN serta kebijakan inisiatif strategis BUMN.

Berikut susunan Direksi Perum Bulog:
1. Budi Waseso sebagai Direktur Utama
2. Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik
3. Bachtiar sebagai Direktur Pengadaan
4. Imam Subowo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri
5. Triyana sebagai Direktur Keuangan
6. Judith Jubilina Dipodiputro sebagai Direktur Komersial
7. Bagya Mulyanto sebagai Direktur SDM dan Umum

Rini Angkat Staf Khusus Jadi Direktur BulogFoto: Dok. Kementerian BUMN

Rini mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Wahyu sebagai Direktur Utama Pertani. Wahyu digantikan oleh Febriyanto sebagai Direktur Utama serta Lalan Sukmaya sebagai Direktur Operasional Pertani.

Sebagai informasi, Febriyanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum Perum Bulog.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-269/MBU/10/2018 ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi Pertani.


PTPN VIII Miliki Dirut Baru

Rini mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Bagya Mulyanto sebagai Direktur Utama dan Gunara sebagai Direktur PTPN VIII.

Penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III Nomor : SK-268/MBU/10/2018 - HES/SKPTS/R/75/2018 dilakukan Direktur SDM & Umum PTPN III Seger Budiarjo dan dihadiri oleh jajaran Dewan Komisaris serta Direksi PTPN VIII dan PTPN III (Persero) serta disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro dan pegawai Kementerian BUMN di Kementerian BUMN, Jakarta.

RUPS mengangkat Wahyu sebagai Direktur Utama PTPN VIII. Wahyu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertani (Persero) berdasarkan SK Menteri BUMN No.SK-252/MBU/11/2016 tanggal 7 November 2016.

Rini Angkat Staf Khusus Jadi Direktur BulogFoto: Dok. Kementerian BUMN





Tonton juga 'Golkar Sebut Kisruh Bulog vs Mendag Tak Jadi Konsumsi Publik':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed