Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 14 Okt 2018 17:53 WIB

Saat Sri Mulyani Ajak Bos Bank Dunia Habiskan Gajinya di Indonesia

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Nusa Dua - Saat acara konferensi pers di hari terakhir perhelatan INF-World Bank (WB) 2018 di Bali. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim untuk lebih lama tinggal di Indonesia dan menghabiskan gajinya di sini.

Hal itu diungkapkan saat Jim Yong Kin fasih mengucap bahasa Indonesia dalam mengucapkan rasa duka cita kepada masyarakat Lombok, Palu, dan Donggala.

"Anda bisa bayangkan, anda baru satu minggu di Indonesia sudah fasih bahasa, kalau anda satu bulan saja dan habiskan gaji anda, anda akan lebih fasih," kata Sri Mulyani di The Westin Hotel Nusa Dua, Bali, Minggu (14/10/2018).


Jim Yong Kim dalam acara media briefing keseluruhan acara IMF-WB 2018 mengawali dengan ucapan bela sungkawa atas musibah bencana di Lombok, Palu, dan Donggala.

"Selamat siang, saya sampaikan belasungkawa yang mendalam atas kehilangan jiwa dan kerusakan di Lombok, Palu, dan Donggala, kami Bank Dunia Grup siap mendukung pemerintah dan rakyat Indonesia," kata Jim disambut dengan tepuk tangan.



Menurut Kim, Bank Dunia terus berkomitmen membantu Indonesia dengan memberikan pembiayaan sekitar US$ 1 miliar. Dana tersebut ditujukan untuk proses rehabilitasi dan rekonstruksi Lombok, Palu, dan Donggala.

"Saya tidak bisa pergi ke Palu. Namun CEO kami dan Sekjen melihat Palu yang benar-benar hancur dan luluh lantak. Kami kagum dengan respons pemerintah yang dilakukan. Uni Eropa juga terpesona dengan respon yang dilakukan. Mereka tahu Indonesia berada dalam Ring Of Fire, dengan tanggung jawab seperti ini, kami kagum dengan segala yang terjadi," ungkap dia. (hek/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com