Follow detikFinance
Rabu, 17 Okt 2018 13:16 WIB

Produk di Supermarket Tommy Soeharto Diklaim Lebih Murah 5%

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani-detikFinance Foto: Trio Hamdani-detikFinance
Bogor - Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto membuka multi grosir di Cibubur. Supermarket yang berdiri di bawah PT Berkarya Makmur Sejahtera ini mengklaim menjual barang lebih murah.

Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera Milasari Kusumo Anggraini menyampaikan, secara umum harga produk di GORO Cibubur ini lebih murah 2-5%.

"Setiap produk variatif ya, mungkin sekitar 2-5% (lebih murah)," katanya ditemui usai peresmian Goro Cibubur, Rabu (17/10/2018).


Dia mengatakan, GORO bisa menjual produk lebih murah karena sebagian produk diambil langsung dari pelaku usaha kecil, dan menengah (UKM). UMKM ini adalah yang dibina langsung oleh mereka.

"Kita punya strategi pricing sendiri seperti yang kita bilang, kita kan membina UKM, dan kita punya kumpulan UKM yang sudah kita bina. Dari hasilnya itu disuplai ke kita dan tentunya harga akan lebih bagus ya," sebutnya.

Sebagai contoh, dia menjelaskan bahwa pihaknya benar-benar turun langsung ke petani dengan menanam kacang di Jawa Tengah. Hasilnya dipanen langsung untuk disuplai ke GORO. Dengan begitu cost yang dikeluarkan lebih murah.

"Ya tentunya (cost lebih murah) ya karena kita kan ngambil direct dari petani kita sendiri," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, supermaket tersebut berada di Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Peresmian supermaket, Rabu (17/10/2018), dihadiri langsung oleh Tommy Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih, dan Titiek Soeharto, yang ketiganya adalah anak dari Soeharto. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed