Follow detikFinance
Kamis, 18 Okt 2018 15:13 WIB

Ini 8 Perusahaan yang Dapat Libur Bayar Pajak dari Sri Mulyani

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Kementerian Keuangan mengumumkan sudah ada delapan perusahaan yang mendapatkan insentif tax holiday alias libur bayar pajak dengan investasi mencapai Rp 161,3 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan delapan investor yang mendapatkan insentif tax holiday merupakan tujuh penanaman modal baru dan satu perluasan usaha alias eksisting.

"Total investasinya sangat signifikan meningkat hanya dalam enam bulan yaitu Rp 161,3 triliun," kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).


Sri Mulyani merincikan, delapan investor yang sudah dapat insentif adalah tiga wajib pajak (WP) sektor industri ketenagalistrikan, lima WP sektor industri logam dasar hulu seperti industri penggilingan baja, industri besi dan baja dasar, industri logam dasar bukan besi.

Lokasi investasinya pun menyebar, ada yang di Serang, Banten, Kawasan Industri Morowali, Kabupaten Konawe di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara, Kabupaten Halmahera Timur di Maluku Utara, dan Kabupaten Jepara di Jawa Tengah.

"Investornya ada yang berasal dari China, Hong Kong, Singapura, Jepang, Belanda, Indonesia," tambah dia.


Dari komitmen investasi Rp 161,3 triliun ini, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengungkapkan bisa membuka lapangan pekerjaan sebanyak 7.911 orang.

"Ini hasil yang sangat baik. Kita akan terus meneliti dan ini merupakan bentuk atraktif dari iklim investasi di Indonesia yang semakin kita mudahkan dan kita layani sehingga pelaku usaha merasa nyaman dan bisa menciptakan investasi. Ini hasil 6 bulan saja," jelas dia. (hek/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed