Follow detikFinance
Senin, 22 Okt 2018 09:37 WIB

Saat Sri Mulyani Mengajar Anak SD soal Pajak dan APBN

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Menkeu Sri Mulyani mengajar anak SD/Foto: Sylke Febrina-dertikFinance Foto: Menkeu Sri Mulyani mengajar anak SD/Foto: Sylke Febrina-dertikFinance
Jakarta - Siswa Sekolah Dasar Negeri Kenari 07 kelas 6 hari ini mendapatkan pengalaman yang tak biasa. Mereka dapat kesempatan untuk diajar oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Suasana di sekolah yang berada di Jalan Salemba, Jakarta Pusat tersebut sempat riuh, karena kedatangan rombongan Sri Mulyani dan beberapa pejabat dari Kementerian Keuangan.


Sri Mulyani yang mengenakan pakaian putih senada dengan outer putih bermotif bunga-bunga biru itu kemudian masuk dan mulai mengajar kelas 06 sejak pukul 08.45. Siswa di sekolahan tersebut ada tampak sangat antusias mendapatkan pengajaran dari Sri Mulyani.

Subyek yang dibahas Sri Mulyani pun cukup berat, yaitu pajak dan APBN. "Selamat pagi anak-anak, kita sekarang belajar soal pajak dan APBN," tutur Sri Mulyani, Senin (22/10/2018).

Meski begitu, anak-anak pun tetap antusias. Bahkan beberapa anak pun sempat mengajukan pertanyaan pada menteri yang baru saja mendapatkan penghargaan Menteri Keuangan terbaik dunia ini. .

Selain Sri Mulyani, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto pun dapat kesempatan mengajar di kelas 05.


Tonton juga video 'Sri Mulyani Dorong Perempuan Jadi Penggerak Perekonomian':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed