Follow detikFinance
Rabu, 24 Okt 2018 10:15 WIB

Ini 10 Perusahaan Terbaik di Dunia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Google.com Foto: Google.com
Jakarta - Majalah Forbes merilis 2.000 World's Best Employers. Daftar ini merilis perusahaan-perusahaan terbaik di dunia.

Dari laporan tersebut perusahaan yang menduduki urutan pertama adalah Alphabet atau Google. Perusahaan ini memiliki lebih dari 80 ribu pegawai dan berhasil membukukan penjualan sekitar US$ 117,9 miliar, sebesar US$ 16,6 miliar untuk profit, US$ 206,9 miliar aset dan market value US$ 766,3 miliar pada tahun lalu.

Kemudian perusahaan milik Bill Gates, Microsoft menduduki posisi kedua dengan jumlah karyawan 124 ribu. Perusahaan teknologi ini membukukan penjualan US$ 103,3 miliar, kemudian untuk profit US$ 14,2 miliar. Sedangkan untuk aset US$ 245,4 miliar dan market value US$ 750,6 miliar tahun lalu.


Selanjutnya posisi ketiga ditempati perusahaan komputer Apple, keempat perusahaan penyiaran Walt Disney Company, kelima perusahaan internet dan katalog ritel Amazon.

Lalu ada perusahaan minyak dan gas CNOOC. Kemudian perusahaan truk manufaktur Daimler. Bank asal Thailand Kasikornbank menduduki posisi ke 8. Perusahaan bioteknologi Celgene menduduki urutan ke 9 dan ke 10 berhasil ditempati oleh BMW Group.


Industri perbankan juga mulai masuk dalam daftar 10 besar daftar ini. Forbes menyebutkan ada lebih dari 430 ribu rekomendasi secara global yang dianalisa untuk menentukan daftar perusahaan ini.

Berikut daftar 10 Perusahaan Terbaik Dunia Versi Forbes:

1. Alphabet/Google
2. Microsoft
3. Apple
4. Walt Disney
5. Amazon.com
6. CNOOC
7. Daimler
8. Kasikornbank
9. Celgene
10. BMW Group


Tonton juga 'Google Jadi Perusahaan Terbaik Versi Majalah Forbes':

[Gambas:Video 20detik]

(kil/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed