Berapa Sih Gaji di 6 Perusahaan RI Terbaik Dunia Ini?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 24 Okt 2018 15:53 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Enam perusahaan asal Indonesia masuk dalam daftar Global 2000: World's Best Employers versi Forbes. Perusahaan ini diberi predikat perusahaan pemberi kerja terbaik di dunia.

Dari enam perusahaan tersebut, empat di antaranya adalah badan usaha milik negara (BUMN) seperti PT Bank Mandiri Tbk, PT Telkom Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI).

Kemudian dari perusahaan swasta ada PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Gudang Garam.

Kira-kira berapa kisaran gaji karyawan di perusahaan-perusahaan terbaik ini?


Mengutip situs qerja.com di Bank Mandiri melalui jalur Officer Development Program gaji yang ditawarkan rata-rata Rp 9 juta.

Setiap jenjang besaran gaji akan berbeda. Misalnya untuk jenjang asisten manajer rata-rata gaji yang diberikan untuk pegawai Bank Mandiri adalah Rp 7 juta.

Kemudian di BCA rata-rata gaji untuk staf adalah sekitar Rp 4,4 juta. Kemudian untuk posisi account officer gaji di kisaran Rp 7,1 juta.


Selanjutnya ada Gudang Garam. Untuk posisi staf rata-rata gaji pegawai Gudang Garam di kisaran Rp 3,4 juta hingga Rp 9 juta. Lalu untuk posisi supervisor mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Lalu Telkom Indonesia memberikan gaji sekitar Rp 5,4 juta untuk posisi account officer. Kemudian untuk account manager sekitar Rp 7 juta hingga Rp 10 juta.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan gaji di kisaran Rp 4,2 juta untuk posisi AAO. Kemudian untuk posisi Account Executive di kisaran Rp 10 juta.

Terakhir Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan gaji di kisaran Rp 8 juta setiap bulan dengan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.



Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo menjelaskan dalam bekerja perusahaan memang harus menempatkan pengembangan karyawan dan kebahagiaan karyawan.

Pasalnya jika pegawai bahagia maka keberhasilan manajemen akan mudah dicapai. Di Bank Mandiri agar karyawan merasa nyaman lingkungan diubah agar menjadi lebih milenial dan budaya yang lebih informal.

Jadi tak dalam bekerja tak melulu soal gaji. Tapi kenyamanan di lingkungan dan suasana kantor juga menjadi faktor keberhasilan sebuah perusahaan




Tonton juga 'Google Jadi Perusahaan Terbaik Versi Majalah Forbes':

[Gambas:Video 20detik]

(kil/zlf)