Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Okt 2018 16:52 WIB

Soal Nasib Pegawai Honorer, Menteri PAN-RB: Hari Ini Finalisasi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pemerintah akan menerbitkan Peraturan Presiden (PP) terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Payung hukum ini akan mengakomodir nasib pegawai honorer.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin tak menyebut kapan peraturan ini akan terbit. Yang jelas, dia menekankan, peraturan itu sedang diselesaikan hari ini.

"Hari ini proses, hari ini finalisasi. Hari ini finalisasi," ujarnya di Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Syafruddin menerangkan, regulasi ini terobosan dari pemerintah. Selain finalisasi, nantinya aturan ini akan disosialisasikan para menteri lain.


"Sekarang sedang dibahas dalam tahapan akhir dan tinggal pengarahan beberapa menteri untuk mengisi kekurangan pegawai dengan tenaga-tenaga yang kompeten," jelasnya.

Lanjutnya, dengan aturan ini, pemerintah memberikan kepastian pada pegawai honorer seperti guru yang sudah lama mengabdi lama tapi tak ada kejelasan. Lalu, juga mengakomodir para diaspora.

"Itu juga dapat mengakomodisi yang sudah mengabdi lama dan berkeringat antara lain guru honorer yang umurnya sudah lewat namun tidak lolos dalam seleksi CPNS atau persyaratan kurang," ujarnya.

"Dan juga bisa menarik para diaspora kita sudah sampaikan Ibu Menlu (Menteri Luar Negeri) untuk para diaspora untuk berperan membangun negeri," tutupnya.





Tonton juga 'MenPAN RB Kupas Tuntas Soal Tenaga Honorer':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed