Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Okt 2018 09:47 WIB

Saat Jokowi, Luhut dan Susi Kompak Pakai Batik Motif Ikan

Aditya Mardiastuti - detikFinance
Foto: Aditya Mardiastuti Foto: Aditya Mardiastuti
Nusa Dua - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Laut Dunia atau Our Ocean Conference (OOC) di Nusa Dua, Bali. Jokowi akan memberikan sambutan dalam konferensi ini.

Pantauan di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali, Senin (29/10/2018), sekitar pukul 10.00 Wita. Jokowi tiba di area konferensi didampingi Menko bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan dan disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Jokowi dan Luhut terlihat mengenakan batik bermotif ikan. Susi sendiri terlihat mengenakan dress warna putih bergambar ikan berwarna-warni.

Jokowi Hadiri Our Ocean ConferenceJokowi Hadiri Our Ocean Conference Foto: Aditya Mardiastuti


Dalam konferensi ini Jokowi dijadwalkan untuk memberikan sambutan kepada para tamu dan delegasi yang hadir. Tema yang diangkat dalam konferensi ini 'Samudera Kita, Warisan Kita'.

Sebelumnya, Susi mengatakan ada enam tema yang bakal dibahas dalam sesi pleno selama konferensi laut dunia digelar. Di antaranya perubahan iklim hingga ekonomi biru.

"Sesi pleno yang akan memunculkan 6 bidang aksi, yaitu Kawasan Perlindungan Laut, Perubahan Iklim, Keamanan Maritim, Polusi Laut, Perikanan Berkelanjutan, dan Ekonomi Biru Berkelanjutan. Akan ada lebih dari 50 Ocean Talks di Exhibition Hall, juga akan ada lebih dari 20 acara sampingan yang memberikan diskusi mendalam tentang cara menyelamatkan lautan kita. Kami juga akan melihat komitmen baru yang diumumkan selama dua hari ke depan," ujar Susi di Bali, Minggu (28/10/).





Tonton juga 'Gaya Keren Susi Pudjiastuti Saat Berlenggang di JFW 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(ams/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed