ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Ajak Pegawai Kemenkeu Doakan Korban Lion Air

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 30 Okt 2018 10:16 WIB
Foto: Dok. Ditjen Pajak
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh pegawainya mengirimkan doa untuk 21 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menjadi penumpang pesawat Lion Air JT 610. Pesawat tersebut jatuh di perairan Karawang pada Senin kemarin.

Hal itu dilakukan saat menggelar upacara memperingati Hari Oeang ke-72. Upacara diikuti oleh para pegawai Kemenkeu.

"Pagi ini kita peringati Hari Oeang ke-72 yang memiliki tema Kementerian Keuangan Berbakti Pada Negeri. Pada peringatan pagi ini, mari menundukan kepala sejenak dan doakan teman-teman kita jajaran Kemenkeu yang jadi korban kecelakaan Lion Air JT 610," katanya saat menjadi pembina upacara di Lapangan Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).


Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, 21 pegawainya yang jadi korban Lion Air jatuh itu hendak bertugas.

"Mereka semua bangun dini hari untuk menuju ke tempat tugas berbakti bagi negeri. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa memberi jalan terbaik dan ampunan serta balasan yang berlipat atas seluruh amal dan pengabdiannya kepada Republik Indonesia," jelasnya.

Sri Mulyani juga memberi dukungan ke keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan.

"Untuk keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran. Kita tidak pernah tahu kapan akan berhenti di dunia ini," sebutnya.


Orang nomor satu di Kemenkeu itu pun mengungkapkan mengapresiasio pengabdian 21 pegawainya yang menjadi korban.

"Kita selalu berikhtiar, memberi yang terbaik. Saya bangga dengan dedikasi mereka semua, saya berterima kasih, kepada seluruh jajaran Kemenkeu akan selalu jadi inspirasi dalam menjalankan tugas," tambahnya.




Tonton juga 'Melihat Kembali Serpihan Lion Air JT 610 di Perairan Karawang':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT