Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 01 Nov 2018 14:51 WIB

Buntut Lion Air Jatuh, Jokowi Minta Aturan Penerbangan Murah Dikaji Ulang

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Foto: Grandyos Zafna Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Presiden Joko Widodo memberikan instruksi untuk mengkaji kembali aturan terkait penerbangan berbiaya murah alias LCC (Low Cost Carrier). Hal tersebut dikatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,

"Mengenai LCC, karena ada instruksi Presiden untuk melakukan pengetatan safety maka kami akan me-review peraturan terkait safety pada semua penerbangan," jelas dia di Kementerian Perhubungan, Kamis (1/11/2018).

Kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kunjungan pada beberapa destinasi wisata di Indonesia melahirkan fasilitas penerbangan berbasis LCC.


Namun, dari beragamnya fasilitas penerbangan yang semakin murah ternyata membuat beberapa maskapai penerbangan kurang ketat dengan keamanan dan keselamatan penerbangan.

Hal tersebut salah satunya tercermin dari Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610, Boeing 737 MAX 8 rute Jakarta-Pangkalpinang, mengalami lost kontak dan ditemukan Jatuh di Tanjung Karawang.

"Sangat dimungkinkan kami melakukan evaluasi dan pengetatan atas fungsi investigasi, pelaporan dan sebagainya," tegas Budi.

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed