Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 01 Nov 2018 17:29 WIB

Tes CPNS Jateng Ditunda, Ganjar: Ya Udah, Malah Iso Sinau Neh

Rinto Heksantoro - detikFinance
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Foto: Ari Saputra Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Foto: Ari Saputra
Purworejo - Pelaksanaan ujian CPNS di Jawa Tengah diundur karena kendala teknis. Untuk menunggu jadwal pelaksanaan selanjutnya, para peserta ujian diharapkan bisa memanfaatkan waktu untuk belajar maksimal.

Jadwal pelaksanaan ujian mundur sampai 3 minggu karena gangguan jaringan. Beberapa titik yang mengalami kendala jaringan di Gedung Wijil Semarang dan Gedung Wiworo Wiji Pinilih di Magelang.


"Saya sudah meninjau langsung dengan Pak Bupati, alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar. Namun sebelumnya memang ada kendala jaringan yang itu masalahnya dari penyedia jasa sehingga ujian harus ditunda. Kalau yang udah ditunda ya udah malah iso sinau neh (malah bisa belajar lagi), ora (tidak) masalah," ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ditemui detikcom saat menghadiri acara Forum Diskusi Dampak Pembangunan Kulonprogo di Setda Kabupaten Purworjo, Kamis (1/11/2018).

Ganjar menambahkan permasalahan tersebut kini sudah bisa ditangani. Selain itu, kapasitas ruangan untuk pelaksanaan ujian juga akan dioptimalkan.


"Sudah baik, alhamdulillah sekarang jalan dan laporan pantauan setiap hari dikirim ke saya, kapasitas gedung yang disiapkan untuk pelaksanaan juga sekarang sudah disiapkan dengan optimal dan sudah masuk jadwal-jadwal pelaksanaan yang lebih pasti," lanjutnya.

Sebelumnya pelaksanaan ujian di Gedung Wijil Semarang yang sedianya dilaksanakan pada 26 dan 27 Oktober 2018 ditunda hingga tanggal 28 Oktober sampai dengan 4 November 2018. Sedangkan pelaksanaan ujian CPNS di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Magelang yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 28 Oktober mundur hingga 16 dan 17 November 2018. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed