Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 10 Nov 2018 11:15 WIB

Mesin Tiket KA Bandara Sempat Eror, Ini Penjelasan Railink

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Mesin untuk membeli tiket kereta mengalami kendala teknis sehingga tiket kereta bandara Soekarno-Hatta tak keluar pada kemarin malam, Jumat (9/11). Kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar dua jam, dari pukul 21.13 WIB hingga 23.10 WIB.

Akibatnya sejumlah calon penumpang ketinggalan jadwal kereta yang dikejar. Operator akhirnya menyediakan pembayaran tunai kepada para calon penumpang.


PT Railink membenarkan telah terjadi gangguan pada perangkat DNS di data center mitra penyedia layanan EDC untuk tiket KA Bandara Soetta. Hal ini mengakibatkan seluruh merchant mitra tersebut (tidak hanya pada Railink) tidak dapat melakukan transaksi.

"Selama terjadi gangguan pada EDC tersebut, pembelian tiket KA Bandara dapat dilakukan melalui Point of Sales (PoS) di tiap Stasiun KA Bandara, web reservasi dan mobile applikasi," kata JM Humas PT Railink Diah Suryandari dalam keterangan resmi, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).


Railink menjelaskan, layanan tiket KA Bandara sudah kembali normal mulai pukul 23.10 WIB tadi malam. Semua channel pembelian baik melalui vending machine, web reservasi dan mobile aplikasi sudah dapat dilakukan kembali. (eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com