Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Nov 2018 12:13 WIB

Aneka Action Figure Stan Lee, dari yang Termurah sampai Termahal

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pendiri Marvel, Stan Lee menutup usianya di angka 95 pada dini hari tadi. Bermacam karakter superhero yang telah diciptakan Stan Lee juga melahirkan bisnis action figure yang laku di pasaran.

Tak kalah dengan karakter-karakter seperti Spider-Man, Hulk, Daredevil yang diciptakannya, sosok Stanley juga banyak diciptakan dalam berbagai model action figure. Harganya juga tak tanggung mahalnya.

Seperti dilihat detikFinance dari sejumlah toko online, Selasa (13/11/2018), harga action figure Stan Lee yang dijual produsen action figure populer seperti Hot Toys dan Funko Pop cukup bervariasi. Di tokopedia misalnya, harga tertinggi action figure Stan Lee produksi Hot Toys skala 1:6 dijual Rp 20 juta.


Untuk produk serupa, ada pula yang harganya dipatok Rp 15-18 juta. Sementara action figure produksi Funko Pop di Bukalapak dijual dengan harga Rp 1,28 juta. Ada pula yang dijual dengan rentang harga Rp 350 ribu - Rp 720.000.

Sementara di Amazon, hot toys Stan Lee skala 1:6 dijual dengan harga US$ 499 - US$ 1.575 atau sekitar Rp 7,48 juta - Rp 23,6 juta (kurs Rp 15.000).

Seperti diketahui, Stan Lee merupakan salah satu pendiri Marvel yang telah membantu mengubah Marvel dari sebuah penerbit kecil menjadi perusahaan media raksasa. Stan Lee menciptakan banyak pahlawan super terkenal, termasuk Daredevil dan Spider-Man, bersama dengan seniman lainnya. Tidak hanya menciptakan banyak pahlawan super yang menyelamatkan dunia, ia juga muncul dalam film-film.




Tonton juga 'Excelsior'' Kata yang Sering Diucapkan Stan Lee, Apa Sih Artinya?':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com