Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 13 Nov 2018 14:19 WIB

Stan Lee Digaji Rp 1,2 Miliar/Bulan oleh Marvel

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rich Polk/Getty Images for IMDb Foto: Rich Polk/Getty Images for IMDb
Jakarta - Harta pendiri Marvel Comics, Stan Lee diperkirakan berkisar US$ 50 juta dolar atau sekitar Rp 750 miliar (kurs Rp 15.000). Pencipta karakter-karakter superhero populer yang sempat menjadi bos Marvel Comics tersebut juga mendapatkan gaji US$ 1 juta/tahun atau sekitar Rp 15 miliar setiap tahunnya.

Dikutip dari Celebrity Net Worth, Selasa (13/11/2018), Stan Lee mendapatkan gaji seumur hidupnya setiap tahun sebesar US$ 1 juta. Hal tersebut diketahui setelah Marvel dijual ke Disney pada 2009 lalu sebesar US$ 4 miliar.

Stan memang tidak mendapat keuntungan finansial yang besar dari penjualan ini. Tetapi Disney setuju untuk terus membayar gaji seumur hidupnya sebesar US$ 1 juta/tahun.


Jumlah harta Stan Lee memang tak lebih besar dari tokoh-tokoh besar pencipta karakter fiksi lainnya, seperti George Lucas yang menciptakan Star Wars. Namun Stan mengaku dirinya berbeda dengan George Lucas.

"Mereka memegang hak atas merchandising. Itu semua miliknya. Dalam kasus saya, saya bekerja untuk penerbit. Jika buku-buku itu tidak terjual, penerbitnya menjadi bangkrut, dan banyak penerbit yang bangkrut," katanya.

Selama 40 tahun lebih, Stan tinggal di rumah sederhana dua lantai di jalan yang dari waktu ke waktu menjadi salah satu lokasi paling diinginkan di LA. Tetangga-tetangganya termasuk Dr. Dre dan Leonardo DiCaprio.

Dia juga memiliki koleksi seni yang sangat berharga termasuk karya asli. Tidak hanya dari dirinya sendiri tetapi juga dari seniman seperti Salvador Dali, Roy Lichtenstein, Joan Miro dan Pablo Picasso.





Tonton juga 'Melihat Kembali Karya-karya Stan Lee':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed