ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 12:30 WIB

Kata Direktur Tencent Agar Internet Berdampak Lebih Besar ke Ekonomi RI

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Senior Director of Business Development at Tencent International Business Group Benny Ho (Dana Aditiasari) Foto: Senior Director of Business Development at Tencent International Business Group Benny Ho (Dana Aditiasari)
Surabaya - Senior Director of Business Development at Tencent International Business Group Benny Ho menyebut, pemanfaatan internet baru memberi dampak 1% terhadap GDP. Lantas apa yang bisa dilakukan?

Menurutnya, tak perlu menjadi jenius di bidang internet untuk bisa memanfaatkan internet sebagai peluang bisnis. Menurutnya cukup dengan kreatifitas.

Kretifitas apa yang dimaksud?


"Kreatif melihat apa kebutuhan orang dan mempertemukannya dengan internet," tutur Benny dalam gelaran Innocreativatoin yang digelar detiknetwork di Grand City, Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Ia mencontohkan dirinya sendiri yang ternyata berlatar belakang pendidikan di bidang arsitektur, bisa menemukan peluang dari internet.


"Saya sekolah di bidang arsitektur, saya belajar dan bekerja di bidang arsitektur. Dalam perjalanannya, saya menemukan kendala bagaimana memasarkan produk saya. Internet jawabannya. Internet menghubungkan kita dengan banyak orang, membantu kita memperkenalkan produk kita ke seluruh dunia," beber Master of Architecture from Harvard University Graduate of Design teraebut.

Berangkat dari masalah itu, ia terpikir untuk menciptakan beragam aplikasi yang menunjang karirnya. Hingga saat ini, Tencent telah menciptakan banyak aplikasi yang memanfaatkan jaringan internet untuk basis operasinya. Salah satunya aplikasi obrolan WeChat yang sudah punya 800 juta pengguna aktif setiap bulannya.

"Bila kamu lihat WeChat, aplikasi ini punya 800 juta pengguna aktif setiap bulan, ini adalah jumlah yang sangat besar. Tujuan kami adalah membuat sesuatu yang besar, sesuatu yang lebih mudah dipahami.


Tonton juga 'Pentingnya Kuota Internet bagi Milenial':

[Gambas:Video 20detik]

(dna/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com