Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 15 Nov 2018 16:26 WIB

Eks Kadiv Humas Polri Jadi Inspektur Jenderal Kemenperin

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikcom Foto: Trio Hamdani/detikcom
Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melantik Irjen Setyo Wasisto untuk memangku jabatan sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri.

Prosesi pelantikan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB di Auditorium Kantor Kementerian Perindustrian Jakarta. Pelantikan selesai sekitar 14.45 WIB.


"Pada hari ini, baru saja saya melantik saudara Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian," kata Airlangga dalam sambutannya, Kamis (15/11/2018).

Setyo secara sah telah menduduki posisi yang sebelumnya dijabat oleh Haris Munandar selaku Plt Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian.

Airlangga berpesan, Setyo dengan pengalamannya di Polri bisa memberikan kontribusi positif dalam terciptanya kondisi kondusif sektor perindustrian.

"Saya mengharapkan pengetahuan dan kompetensi dari pengalaman panjang saudara di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia selama ini, dapat semakin mendukung gerak langkah Kementerian Perindustrian dalam mewujudkan iklim usaha dan kegiatan industri yang kondusif," jelasnya.


Diharapkan, di sisa waktu yang tinggal kurang 2 bulan ini, Kemenperin bisa menyelesaikan tugas-tugasnya yang sudah dirancang.

"Semoga kita punya waktu dua bulan agar target capaian di 2018 sesuai dengan apa yang direncanakan," tambahnya.

Selain sebagai Kadiv Humas Mabes Polri, Setyo memegang posisi Ketua Satgas Pangan Polri. Setelah resmi menjadi Inspektur Jenderal Kemenperin, Setyo pun menanggalkan jabatannya sebagai Ketua Satgas Pangan.

Menurut Setyo posisi Ketua Satgas Pangan diserahkan ke Kabareskrim Polri, Arief Sulistyanto.

"Satgas pangan iya, sekarang sudah saya serahkan ke Pak Kabareskrim. Tadi pagi saya udah lapor ke Pak Kabareskrim," Setyo kepada detikFinance. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed