CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Nov 2018 13:55 WIB

Siap-siap, Mulai Besok Lewat Tol Desari Tak Lagi Gratis!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
FOKUS BERITA Tol Desari Siap Dibuka
Jakarta - Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I menghubungkan Antasari-Brigif mulai berbayar mulai tengah malam nanti. Artinya, tol sepanjang 5,8 km itu tak lagi gratis.

Hal itu dibenarkan Manajer Umum dan SDM PT Citra Waspphutowa, Suharno saat dikonfirmasi detikFinance, Senin (19/11/2018).

"Iya betul," kata dia.

Tol Desari Seksi I telah diresmikan pada 27 September 2018 lalu. Usai diresmikan, tol tidak berbayar alias gratis. Dengan demikian, tol ini telah digratiskan selama sebulan lebih.


Adapun tarif ruas tol tersebut telah ditetapkan dalam Kemen PUPR Nomor 895/KPTS/M/2018. Dalam aturan tersebut ditetapkan, tarif ruas tersebut dibagi lima golongan.

Tarif ini berlaku bagi kendaraan yang masuk ruas tersebut dari jalan non tol. Namun, jika masuk atau keluar lewat Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR, pengendara harus membayar lebih. Sebab, ditambah tarif tol JORR integrasi yang berlaku.

Tarif tol desari golongan I sebesar Rp 7.500, golongan II dan III sebesar Rp 11.500, dan golongan IV dan V sebesar Rp 15.000.




Tonton juga 'Segera Beroperasi, Berapa Perkiraan Tarif Tol Desari?':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
FOKUS BERITA Tol Desari Siap Dibuka
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed