Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 19 Nov 2018 17:45 WIB

Bank Dunia Merapat ke Kantor Luhut Bahas Pariwisata Danau Toba

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Perwakilan World Bank (Bank Dunia) mendatangi Kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, sore ini.

Dari pantauan detikFinance, salah satu perwakilan tersebut yakni Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor Leste, Rodrigo A Chaves. Ia tiba di lokasi pukul 17.00 WIB.

Setelah tiba, Rodrigo langsung bergegas masuk ke dalam gedung. Berdasarkan agenda kegiatan Luhut, rencananya mereka akan membahas masterplan dan pendanaan pembangunan kawasan pariwisata Danau Toba.

Sebagaimana diketahui, pemerintah tengah mengembang 10 destinasi pariwisata baru atau disebut Bali baru. Salah satu dari 10 Bali baru itu ialah Danau Toba.


Luhut sebelumnya menegaskan, pemerintah serius mengembangkan 10 Bali baru. Untuk merealisasikannya, pemerintah berupaya menyiapkan infrastruktur penunjang.

"Jalan sudah dikerjain," kata Luhut usai jadi pembicara 'Memperkuat Sinergi Dalam Akselerasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas' di Hotel Ambarukmo Yogyakarta, Rabu (29/8/2018).

Selain jalan, pemerintah juga sedang menyiapkan sarana dan prasarana lain di sekitar 10 Bali baru salah satunya ialah penginapan. "Terkait Bali baru ya kita, Presiden mau supaya jangan Bali saja (menjadi tempat favorit wisman)," terang Luhut.



Tonton juga 'Indonesia Dikasih Saran Bank Dunia, Apa Itu?':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed