Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Nov 2018 12:27 WIB

Prabowo Sebut Ekonomi RI Seperti Tubuh Manusia

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi penjelasan tentang ekonomi Indonesia. Ia menganalogikan ekonomi sama seperti tubuh manusia,

"Bicara tentang ekonomi, kita bisa menggunakan analogi tubuh manusia. Para ahli mengatakan bahwa ekonomi negara kita seperti tubuh manusia, jika dijaga maka akan membuat gaya hidup yang sehat," kata Prabowo dalam acara Indonesia Economic Forum di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Prabowo menambahkan, jika tubuh dimasukkan elemen yang tidak sehat maka akan berakibat buruk. Misalnya, mengonsumsi banyak bahan kimia, merokok, hingga minum alkohol yang berlebihan membuat kondisi tubuh memburuk.

"Jangan mempraktikkan gaya hidup tidak sehat," tutur Ketum Partai Gerindra tersebut.

Jika tata kelola negara dilakukan dengan baik, maka ekonomi negara juga bisa baik. Namun, jika tata kelola buruk seperti pengelolaan sumber daya alam (SDA) maka akan berakibat buruk juga.


"Kelola negara dengan baik maka akan sehat. Jangan dikelola dengan cara yang tidak sehat. Jika dikelola dengan baik maka negara bisa menjadi sehat, sejahtera, dan berumur panjang," kata Prabowo.

Prabowo juga menyinggung kekayaan alam Indonesia, Kekayaan alam Indonesia menjadi hal yang penting dalam kekayaan negara sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang khususnya Indonesia.

"Kita juga memiliki banyak kekayaan alam," tutur Prabowo.

Ketika tubuh menunjukkan gejala yang kurang baik, maka langkah yang dilakukan adalah melakukan medical check up. Begitu juga jika ada gejala yang kurang baik di sektor ekonomi maka harus dilakukan evaluasi.

"Dengan melakukan pengecekan maka kita bisa memperbaiki hasilnya," kata Prabowo.



Tonton juga 'Kiat Tuntaskan Masalah Ekonomi Indonesia Versi Prabowo-Sandi':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed