Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Nov 2018 15:19 WIB

Prabowo Tiru India Bikin Program Gerakan Minum Susu

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Hilda Meilisa Rinanda Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belajar dari India dalam menerapkan Gerakan Emas atau Gerakan Emak-Emak dan Anak Minum Susu. Gerakan ini sebelumnya sudah dilakukan India untuk memenuhi kebutuhan protein anak-anak.

"Saya pelajari programnya, sangat luar biasa. Anda bisa miskin sekarang tapi anak Anda tak bisa miskin besok. Ia ajarkan anak-anak untuk minum susu dari sapi, sebelum ke sekolah. Makanya anak-anak India bisa enough protein," ujar Prabowo dalam acara Indonesia Economic Forum di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Protein yang cukup mampu membuat calon penerus bangsa lebih pandai. Prabowo mencontohkan anak-anak India yang berhasil menjadi insinyur.


"Sekarang mereka (anak-anak India) bisa jadi engineer. Bisa jadi siapapun," tutur Prabowo.

Prabowo juga berbicara mengenai kondisi stunting yang disebut sudah darurat. Untuk menangani masalah stunting, Prabowo juga mengatakan bahwa India bisa menjadi contoh.

"India yang dianggap negara miskin, tapi jika kita pelajari ekonomi mereka, mereka bisa manage kemiskinan di 30 tahun terakhir dan ekspor agriculture," tutur Prabowo.

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed