Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 10:49 WIB

Kemenhub dan BUMN Kumpul Bahas Teknologi Bayar Tol Nggak Pakai Setop

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom
Jakarta - Kementerian Perhubungan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Perhubungan mengumpulkan badan usaha jalan tol (BUJT) dan transportasi.

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk membahas Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk meningkatkan efisiensi sektor transportasi dan efektivitas penerapan Sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) di Jalan Tol.

Hal tersebut dibahas melalui Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (3/12/2018).


"Penyelenggaraan FGD ada dua tema sekaligus, Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), serta kebijakan transaksi tol bisa lancar dengan multi lane free flow (MLFF). Kenapa digabungkan, karena ada keterkaitan sistem," kata Kepala Badan Litbang Perhubungan Sugihardjo saat membuka acara.

Kegiatan FGD juga dihadiri oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna, Kepala Unit Pengelola Sistem Jalan Berbayar Elektronik Dinas Perhubungan DKI Jakarta Zulkifli, dan perwakilan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Sementara dari badan usaha, hadir perwakilan dari PT Transportasi Jakarta, PT Kereta Commuter Indonesia, PT Railink, dan PT Jasa Marga.


FGD ini diharapkan mampu memberikan hasil keputusan positif, khususnya dalam rencana pengimplementasian MLFF di jalan tol.

"Ini sangat penting kita diskusikan karena sebagai wacana sudah lama tapi tidak ada keputusan," tambahnya.


Tonton juga 'Segera Beroperasi, Berapa Perkiraan Tarif Tol Desari?':

[Gambas:Video 20detik]

Kemehub dan BUMN Kumpul Bahas Teknologi Bayar Tol Nggak Pakai Setop
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed