Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Des 2018 13:08 WIB

Wamenkeu: Kerja di Ditjen Pajak dan Bea Cukai Godaannya Paling Berat

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyebut, institusi di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang memiliki tugas berat adalah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Sebab, godaan untuk melakukan korupsi besar.

"Godaan paling berat bekerja sebagai pegawai DJP dan DJBC cukup berat, tapi saya dengar banyak DJPK pun banyak," kata Mardiasmo, di Kantor Pusat DJP Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Dia menerangkan, hal itu karena institusi ini berkaitan langsung transaksi masyarakat. Sehingga, wajar godaan akan praktik suap sering muncul.


"Karena sifatnya transaksi, dan setiap orang berkaitan dengan pajak, godaan ini harus kita hilangkan. Kita tidak menerima godaan dari manapun, dalam bentuk apapun," ujarnya.

"Kadang-kadang kalau nggak dengan kita dengan istri kita, anak kita, betul-betul kita lawan, musuhi, hilangkan," sambungnya.


Mardiasmo pun menyayangkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan pegawai pajak. Menurutnya, itu menciderai integritas Kemenkeu.

"Bu Menteri selalu menyampaikan tak henti-hentinya integritas paling penting membangun negeri ini," tutupnya.



Tonton juga ' Beli Mainan Impor Wajib SNI, Begini Penjelasan Bea-Cukai ':

[Gambas:Video 20detik]

Wamenkeu: Kerja di Ditjen Pajak dan Bea Cukai Godaannya Paling Berat
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed