Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Des 2018 13:29 WIB

Realisasi Pajak hingga Akhir November 80%

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Tim Infografis/Andhika Akbarayansyah Foto: Tim Infografis/Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat penerimaan pajak hingga akhir November 2018 mencapai 80%. Target penerimaan tahun ini sendiri sebesar Rp 1.424 triliun.

"Tahun 2018 kita semua paham tanggung jawab kita Rp 1.424 triliun. Akhir November, kita telah merealisasikan 80% dari target tersebut," kata Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan di kantornya, Kamis (6/12/2018).

Robert melanjutkan, DJP memiliki waktu sebulan lagi untuk mengumpulkan pajak. Dia bilang, pada tahun lalu, untuk Desember saja bisa mengumpulkan 14% dari penerimaan.

"Kita tahu bulan Desember menjadi tantangan yang berat, tahun lalu itu bulan Desember kita berhasil merealisasikan lebih dari 14% porsi keseluruhan penerimaan," tambahnya.


Untuk meraih target itu, Robert mengatakan telah mengumpulkan sejumlah pimpinan pajak untuk menghitung kembali penerimaan.

"Oleh karenanya minggu lalu dan minggu ini saya pimpinan kantor pusat diskusi dengan satu-satu para kakanwil menghitung dengan lebih presisi kira-kira yang bisa direalisasikan untuk 2018," ungkapnya.

"Tahun 2018 pertumbuhan penerimaan yang kita kelola cukup impresif di sekitar 16-17% kita patut bangga," tutupnya.



Tonton juga ' Pegawai Pajak Kena OTT, Menkeu: Pengkhianatan Institusi! ':

[Gambas:Video 20detik]

Realisasi Pajak hingga Akhir November 80%

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed